Cinta Bahasa Asing






Hello,
Selamat datang!
Wilujeng Sumping!
Welcome!
Willkommen!
Bienvenue!

Hal yang ingin saya bahas dalam blog kali ini adalah tentang rasa cinta saya terhadap bahasa asing..
Ya, seluruh bahasa di dunia ini..
saya cinta bahasa Indonesia, sebagaimana bahasa indonesia adalah bahasa asli saya, tetapi saya juga merasa perlu untuk belajar bahasa-bahasa lain. saya akan menceritakan sedikit tentang beberapa bahasa ini,

Salah satu nya adalah bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang juga saya cintai setelah bahasa Indonesia..  karena dengan bahasa inggris, kita bisa mengetahui dunia lebih banyak, bisa berbicara dengan banyak orang sebagaimana fungsi bahasa inggris sebagai bahasa internasional dan yang paling saya senangi adalah kita jadi bisa memahami lagu lagu dalam bahasa Inggris.  Dan menurut saya pribadi, Bahasa Inggris tidak terlalu sulit untuk di pelajari karena bahasa nya ter-struktur..

keika saya belum mengerti bahasa inggris, saya takut untuk berbicara dengan orang asing, saya tidak percaya diri untuk menyapa orang asing, dan hal yang paling membuat saya malu adalah ketika bertemu dengan orang asing di jalan atau di tempat rekreasi dan mereka berbicara kepada saya, saya hanya bisa menjawab dengan yes or no. Hahaha

karena hal itu, saya bertekad untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak dan keras.. and also dont forget to practice it J dan saat saya bingung dalam penggunaan grammar yang tepat saya akan konsultasi kan pada beberapa teman saya yang memang sudah lancar.
Dan ketika saya merasa bahasa inggris saya harus banyak dilatih secara lisan, saya pun mencari teman teman dari negara negara lain untuk membantu saya memperlancar bahasa inggris saya.. dan saya tidak menyangka banyak dari mereka yang sangat sangat welcome dan mau membantu saya dengan chatting, video call, atau bahkan kami bertemu langsung ketika mereka sedang kebetulan holiday di indonesia J

Saya benar benar senang ketika mereka memberikan tanggapan tentang bahasa inggris saya ,ketika mereka bilang bahasa inggris saya bagus untuk orang asia J dan yang paling saya senang adalah saya bisa berbicara dengan sepupu “bule” saya ketika mereka datang dari Canada  J dan juga saya bisa memahami banyak lagu dengan bahasa inggris juga menyanyikannya dengan pengucapan yang baik dan benar..  dan sampai hari ini saya selalu practising dengan teman teman asing saya J diantara mereka berasal dari Perancis,Australia, USA, Spanyol, beberapa negara Eropa, Asia, dan banyak lagi J

Bahasa lainnya yang pernah saya pelajari adalah bahasa German, saya juga sangat suka dengan bahasa ini. when people says that life is too short to learn Germany, tapi buat saya bahasa ini keren. Dan pelafalan kata kata dalam bahasa German hanya mengikuti huruf nya seperti bahasa indonesia . saya juga berbicara beberapa kali dengan native speaker German J  mostly very welcome to speak with you.. and they will be speechless when the first time you speak to them using their native language J

Dan bahasa lain yang saya suka juga adalah bahasa Spanyol.. They say, Latino is a romantic language in this world J saya pikir bukan hanya bahasanya tetapi memang karena orang orang disana juga terlihat lebih romantis haha

Dan bahasa tersulit untuk saya pelajari sampai saat ini adalah bahasa Rusia..  karena banyak huruf nya yang berbeda dengan alphabet dan cara baca huruf nya yang bikin saya sering bingung..

Banyak lagu yang saya sering nyanyikan seperti lagu dengan Bahasa Indonesia, Inggris, German, Urdu dan juga Arabic J

Saya cinta bahasa Indonesia tapi saya juga perlu belajar bahasa lain untuk menunjang karier dan banyak hal kedepannya J so keep learning languages!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Teknologi terhadap Kehidupan Manusia

Sejarah Gatot Kaca

Berkunjung ke Taman Safari Indonesia