DAFTAR WISATA ALAM BANDUNG


WISATA ALAM BANDUNG BARAT

jika berbicara kawasan wisata alam Bandung bagian barat, kita sepakat bahwa kawasan wisata di Lembang adalah primadona dan destinasi wisata favorit wisatawan asal luar kota bandung seperti wisatawan asal Jakarta,Tangerang, bogor bahkan hingga palembang, semarang, yogyakarta hingga surabaya. Bukan tanpa alasan kenapa wisata Lembang seperti menjadi target utama kunjungan wisatawan yang datang ke Bandung, karena selain terdapat banyaknya sekali pusat-pusat wisata di lembang bandung yang terkenal seperti tempat wisata kuliner di lembang floating market dan kampung daun, juga wisata hiburan seperti salah satu cafe favorit di Bandung Fame Station.

DAFTAR WISATA ALAM DI BANDUNG BARAT

1.DUSUN BAMBU LEMBANG


Dusun Bambu adalah ikon baru wisata di Lembang bandung. Kenapa demikian ? karena kawasan wisata terpadu ini adalah sebuah lokasi wisata yang benar-benar menggabungkan segala keunggulan kawasan wisata lembang bandung.
Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yan berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.
Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya.

2.TAMAN BEGONIA
Taman Begonia
inilah salan satu taman bunga di bandung yang sangat fenomenal keberadaan dan popularitasnya di jejaring media sosial seperti instagram. Penampakan sejumlah dokumentasi foto kebun bunga begonia ini mampu mencuri dan menarik perhatian netizen.
Ojek wisata alam bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang ini menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas indonesia dan mancanegara, khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea.
Hal istimewa anda bila berkunjung ke taman begonia adalah, selain menikmati sebuah kawasan konservasi bunga, juga anda juga bisa menikmati waisata alam bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.

3.CURUG MALELA
Curug Malela
wisata alam bandung selanjutnya adalah Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia.
Hal yang paling menarik dari salah satutempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar aur terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.
Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benang halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.


DAFTAR WISATA ALAM BANDUNG SELATAN

1.KAWAH PUTIH


Kawah putih adalah objekwisata alam bandung yang beralamat dijalan situ patengan, Rancabali Bandung.Lokasinya yang berada di pusat kawasan wisata ciwidey menjadikannya sebagai lokasi favorit wisata para pelancong yang sedang liburan ke bandung.
Jika anda berlibur ke kawah putih, hal pertama yang akan menjadi istimewa adalah salah satu tempat paling misterius di bandung ini merupakan objek wisata berupa kawah bekas letusan gunung purba sunda dengan panorama alam indah berupa hamparan pasir putih di sekitar air kawah yang selalu berubah warna.
Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, telah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah fotografer profesional untuk acara prosesi pemotretan prewedding.Dan selain itu yang membuat istimewa kawah putih adalah sejarah serta misterinya yang selama ini melingkupinya.


2.PEMANDIAN AIR PANAS CIMANGGU


Cimanggu adalah objek wisata alam bandung selatan. Cimanggu beralamat dijalan Raya Rancabali Ciwidey Bandung.Tempat wisata di bandung selatan ini merupakan primadona wisata warga bandung dan juga wisatawan luar kota dan juga mancanegara untuk menghabiskan waktu berendam di air panas alami.
Cimanggu merupakan sebuah kawasan wisata yang lokasinya persis berada di bawah kaki pegunungan ciwidey, sehingga jika anda berada di sana, kemudian berenang di kolam dengan air panas yang mengandung belerang yang menyehatkan kulit, anda akan bisa sambil menikmati panorama alam sekitar yang selalu berkabut dan berhawa sangat dingin.


WISATA ALAM BANDUNG UTARA
Selain Lembang dan Ciwidey, tempat wisata alam di Dago bandung utara juga tidak kalah eksotisnya. Dan justru di sejumlah lokasi wisata alam bandung di Dago ini, kita akan banyak menemukan sisi romantisme suasana kota Bandung secara pribadi dan spesial yang bisa jadi anda tidak mengetahuinya bukan ?
Wisata Dago Bandung memang sepanjang waktu di kenal sebagai pusat dari berbagai jenis wisata populer yang ada di kota Bandung seperti banyaknya di kawasan ini sejumlah tempat-tempat wisata kuliner favorit buruan wisatawan dalam maupun luar negeri, seperti sejumlah cafe dan restoran bandung yang buka 24 jam yang mudah sekali kita temukan, kemudian sejumlah pusat wisata belanja seperti factory outlet di dago bandung hingga sejumlah tempat wisata hiburan malam bandung ada di kawasan ini.

DAFTAR WISATA ALAM BANDUNG UTARA.
1.TEBING KERATON
Tebing Keraton
wisata alam bandung dago Tebing keraton beralamat di Jalan Pakar Barat, Cimenyan Bandung Jawa Barat Indonesia. Inilah adalah salah satu tempat wisata alam di bandung utara rekomendasi penulis nomer 1. Sebuah tempat yang sangat indah yang berlokasi di puncak ketinggian bukit Dago yang di bawahnya terdapat hamparan taman hutan raya Ir.H.Djuanda ( Tahura Djuanda ).
inilah salah satu objek wisata baru di bandung yang langsung ngehits sejak awal ditemukannya pada tahun 2014 yang lalu, setelah penampakannya beberapa foto-foto dokumentasi para fotografer yang pernah singgah ke sini di banyak jejering media sosial seperti twitter dan instagram. Bisa dikatakan Tebing keraton adalah ” Raja Medsos untuk wisata alam Dago Bandung “.
Hal istimewa apa yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke tebing keraton ? yang pasti, hal pertama adalah anda akan kagum menyaksikan keindahan alam bandung berupa hamparan hutan luas laksana zamrud berwarna hijau yang menyejukan mata dari atas ketinggian pegunungan dago bandung. Di sini anda akan terpana, ketika detik-detik saat matahari terbit atau sunrise di tebing keraton dan juga saat matahari tenggelam atausunset di tebing keraton.

2.BUKIT BINTANG

Bukit Bintang
selanjutnya di daftar tempat wisata alam bandung yang paling hit adalah Bukit Bintang. Objek wisata alam ini berlokasi atau alamatnya di jalan bukit pakar timur Coblong Bandung Jawa Barat Indonesia. Sebuah lokasi wisata ketinggian kota kembang yang akan memberikan sensasi wisata malam yang sangat romantis dan menggairahkan

Namun, ketika anda datang ke sini mulai menjelang sore hingga malam, keajaiban alam akan siap menyambut anda di sana. Perlahan tapi pasti, dimulai sejak sore di mana matahari mulai mau tenggelam, di situlah perubahan suasana alam kota bandung dari ketinggian sangat terasa baik dari suasananya apalagi dari penampakan perubahan alamnya.
Jika anda ingin menikmati romantisme bersama pasangan secara khusus selama di kota bandung, jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi objek wisata di bandung utara ini. Tepat di lokasi ini anda di malam hari akan bisa menyaksikan keindahan gemerlap kota bandung yang berhias lampu-lampu penerangan kota baik dari rumah maupun perkantoran yang berkelap kelip laksana bintang di langit.

3.DAGO PAKAR


Dago Pakar
rekomendasi wisata alam bandung yang terkenal lainnya di kawasan wisata Dago adalah Dago Pakar. lokasinya yang masih di sekitar jalan Bukit pakar dago bandung jawa barat indonesia. Ingin menikmati sisi lain wisata alam hutan belantara bandung yang masih lebat dengan pepohonan yang sangat besar, berhawa udara sejuk ? ya tentu saja Dago Pakar jawabannya.
hal istimewa yang bisa anda temukan jika anda berkunjung ke Dago pakar adalah, selain anda bisa menikmati keindahan panorama alam khas dago yang masih sangat asri dan luar biasa indah dengan cara kegiatan hikingdengan menmpuh rute yang telah ditentukan, di sini pun anda bisa menemukan sejumlah gua jepang dan belanda serta adanya air terjun maribaya yang sangat indah.
Nikmatilah udara segar dengan cara berjalan menaiki atau mendaki trek yang sudah disediakan, lepaskanlah penat dan beban rutinitas pekerjaan dengan cara berjalan berkeringat dan bernyanyi sambil melakukan aktifitas jogging di sini bersama keluarga tercinta atau teman-teman sekolah dan kuliahan di sana. Pasti di jamin seru petualangannya.
.
WISATA ALAM BANDUNG TIMUR
wisata alam di bandung timur juga tidak kalah seru dan menariknya jika disandingkan dengan wisata alam dago, wisata alam lembang dan juga ciwidey maupun pangalengan. Di kawasan wisata bandung timur anda akan banyak juga menemukan tempat wisata yang dijamin akan membuat anda betah berlama-lama tingal di sana.
Dari sekian tempat wisata alam di bandung timur yang paling rekomended untuk anda kunjungi adalah Caringin tilu atau yang populer dengan Cartil, serta ada sejumlah tempat wisata di bandung timur lainnya yang juga sangat menarik untuk dikunjungi.








sumber: http://tempatwisatadibandung.info/wisata-alam-bandung-paling-eksotis-dan-romantis/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Teknologi terhadap Kehidupan Manusia

Sejarah Gatot Kaca

Berkunjung ke Taman Safari Indonesia