Berkunjung ke Taman Safari Indonesia

Tempat Wisata yang berkesan bagi saya

Pada hari minggu yang lalu , saya dan keluarga mengunjungi Taman Safari Indonesia. kami berangkat dari rumah di kawasan depok pukul 7 pagi dan perjalanan kami cukup melelahkan karena terkena macet dan buka tutup arus dua arah puncak.

Sekedar info tentang jalur buka tutup puncak:
1. pada pukul 09.00-11.40 semua kendaraan hanya satu jalur menuju puncak. artinya lalu lintas dari arah puncak menuju ke jakarta dan sekitarnya dialihkan.
2. pada pukul 15.00-18.00 semua kendaraan hanya satu jalur menuju ke bawah atau ke arah jakarta dan sekitarnya. sehingga lalu lintas menuju puncak akan dialihkan.

lalu kami tiba di taman safari sekitar pukul 11.30 dan kami membeli tiket masuk sebanyak 4 orang. saat itu saya bersama ke 2 orang tua dan adik saya. dan kami masuk ke area binatang yang melalu jalan dengan rumput dan pepohonan di kanan kiri jalan, serta beberapa air terjun. ada beberapa hewan yang bebas berjalan di jalur mobil, seperti zebra,ilama,rusa,dan lain lain. kita pun bisa memberikan mereka wortel.
selama di jalur itu, kita akan melihat berbagai macam hewan seperti gajah,unta,berbagai macam burung, tapir, beruang, harimau,singa,jerapah,ilama, badak dan lain lain.
dan kita tidak diperbolehkan membuka kaca ataupun keluar dari mobil selama berada di kawasan harimau dan singa. karena itu sangat berbahaya.

lalu kami pun tiba di area parkir sekitar jam 1 siang, perjalanan tadi memakan waktu cukup lama karena kami pergi di hari minggu dan jalanan macet :(
dan hal menyedihkan nya adalah saat kami tiba di area parkir, hujan turun sangat deras, sebenarmya sejak kita melewati area binatang tadi juga sudah mulai hujan, tapi baru gerimis.
jadilah kami turun dari mobil menggunakan payung, dan hal pertama yang kita cari saat kita baru sampai adalah masjid :) untuk menunaikan shalat dzuhur. setelah selesai, kami keluar dari masjid dan tetap masih hujan deras. kami pun bingung mau melihat atraksi hewan apa mengingat jam menunjukan pukul 13.30. lalu kami memutuskan untuk makan siang di safari foodcourt, setelah itu karena keadaan nya ramai sekali, kami pun memutuskan untuk ke baby zoo saja dan berkeliling di area baby zoo, kebetulan orang utan lagi berpose minta di lempar pisang (kayaknya) hehe, tapi kita tidak boleh ngasih mereka makanan kayaknya disitu, jadi nggak ada yang ngasih, cuma ngeliatin aja :)

setelah itu, tadinya saya kepengen banget foto sama anak singa (lagi), tapi ternyata waktu saya liat ke area tempat foto sama anak singa,ternyata dia lagi kurang bersahabat,mungkin mood nya lagi jelek hehe ^^ saya pun keliling dulu melihat ke beberapa tempat foto sama hewan yang lain, hmm, pilihan lain nya tinggal area foto sama burung-burung (saya lupa jenisnya), area foto sama anak orang utan dan area foto sama harimau putih besar. Dan setelah saya timbang-timbang dan pikir pikir, kayaknya mendingan foto sama harimau putih nya deh, soalnya dia lagi anteng :D jadi saya pergi ke tempat beli tiket buat foto sama harimau nya seharga Rp20.000,- dan saya segera balik lagi ke tempat foto tadi dan ngasih tiketnya sama mas pawang nya, dan foto deh, walaupun deg degan sih, soalnya harimau nya nengok mulu ke saya pas dipegang :( tapi finally, i did :D not bad lah, tahun lalu punya foto sama anak singa dan sekarang punya foto sama bapak nya harimau putih :D

setelah foto foto dan puas di baby zoo, kita ke tempat donuts gitu buat beli beberapa roti dan hot chocholate (pas banget ujan nya agak deres) terus kita duduk dulu di situ deh, pas jam 15.45 kita ke masjid buat sholat ashar dan jam 16.15 kita pulang deh, karena hujan nya gamau berenti jadi bingung juga mau ngapain lagi :(
sekian cerita dari saya kali ini :D enjoy it :)

numpang mejeng,saya sama harimau putihnya :D